Siswa Siswi Terbaik di Dunia akan Berkumpul di Bali Dalam Acara ISES

03-02-2015 | | 0 Komentar

ises

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya. Dari minyak bumi, batu bara, gas, hingga emas, Indonesia menghasilkan sumber daya tersebut. Hal-hal tersebut tentunya menjadi pertimbangan acara internasional yang satu ini digelar di Bali. ISES 2015 namanya. Acara ini resmi di selenggarakan pada bulan Juni di Bali.

International Student Summit Energy (ISES) merupakan forum global yang berfokus pada pengelolaan sumber daya dan peranan siswa dan orang-orang muda yang akan menentukan masa depan pengembangan energi. Pertemuan pada tahun 2015 kali ini bertempat di Bali untuk pertama kalinya di Indonesia bahkan Asia Tenggara. ITB dan Indonesia telah dipilih dengan suara bulat untuk menjadi tuan rumah acara tersebut dan akan menyambut 800 delegasi bersama-sama dengan 50 pembicara ternama dari seluruh dunia pada 10-13 Juni 2015.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika selaku pemimpin Bali yang merupakan tempat diselenggarakannya acara ini mendukung dan menyambut baik acara ini. Event ini sangat dinamis, dalam melahirkan future leader, jadi saya dukung penuh dan kita sebagai host harus memberikan kesan yang benar jadi semua harus dipersiapkan dengan baik,” kata Pastika saat menerima audensi dari Panitia ISES 2015 di kantor Gubernur, Denpasar, Bali, Senin(2/2/2015).

 ISES akan berfokus pada tiga pilar utama yang menangani isu-isu energi utama saat ini:
  • Pasar & Peraturan
  • Dinamika Energi Global
  • Teknologi & Inovasi

ISES diselenggarakan setiap 2 tahun bekerja sama dengan lembaga akademis di seluruh dunia (tahun ini ITB). ISES diakui secara internasional telah membawa para pemimpin energi terkenal seperti Connie Hedegaard (Komisaris Uni Eropa untuk Masalah Iklim), dan Dr. Rajendra Pachauri (pemenang Nobel dan Ketua IPCC). Pertemuan sebelumnya dihadiri lebih dari 500 siswa dari lebih dari 60 negara. ISES kali ini menargetkan 800 siswa from 80 lebih negara akan menghadiri acara ini.

Diharapkan melalui acara-acara event internasional seperti ini, dapat menjalin kerja sama internasional. Terlebih lagi Indonesia sebagai negara berkembang tentunya akan banyak mendapatkan benefit dengan mengikuti acara-acara seperti ini.

(dikutip dari berbagai sumber)


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar