Program Beasiswa S1, Djarum Beasiswa Plus telah Dibuka

08-04-2015 | | 0 Komentar

program beasiswa S1 djarum beasiswa plus

Semenjak tahun 1984, Djarum, sebuah perusahaan besar dan ternama dari Indonesia ini telah membentuk sebuah program beasiswa bernama Djarum Beasiswa Plus. Djarum Foundation selaku pengurus dari program beasiswa ini telah mengumumkan bahwa program beasiswa ini telah di buka kembali untuk tahun 2015. Berdasarkan akun twitter resminya, pada tanggal 31 Maret 2015, program beasiswa yang sudah ditunggu-tunggu ini resmi di buka kembali.

Beasiswa ini di tujukan pada mahasiswa-mahasiswi S1 Indonesia yang berprestasi. Tujuan dari beasiswa ini sendiri adalah untuk menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik dan pada akhirnya cita-cita bangsa Indonesia dapat tercapai. Tidak banyak memang beasiswa S1 di Indonesia, dan Djarum Beasiswa Plus adalah salah satu program beasiswa S1 yang paling populer di Indonesia.

Program beasiswa ini sendiri cukup berbeda dengan program beasiswa pada umumnya. Biasanya program beasiswa hanya memberikan fasilitas pembiayaan pada studi siswa yang menerima beasiswa. Pada program beasiswa plus Djarum ini, tidak hanya pembiayaan yang di berikan tetapi juga berbagai pelatihan softskill akan di berikan pada penerima beasiswa.

Pelatihan Softskill Djarum Beasiswa Plus

1. Nation Building

Djarum memberikan pelatihan softskill nation building ini bertujuan agar siswa-siswi Indonesia dapat bersaing dan belajar dengan negara-negara lain di dunia. Berbagai kegiatan seperti cultural visit, talkshow dan pagelaran seni dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi tingkat internasional.

2. Character Building

Djarum cukup sadar bahwa karakter adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu mereka dengan program beasiswa ini akan memberikan pembangunan karakter dengan fokus pada 6 karakter dasar yaitu kepercayaan, tanggung jawab, hormat, kesetaraan, peduli dan nasionalisme.

3. Leadership Building

Sesuai tujuannya, yaitu menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan, beasiswa ini akan memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan yang sangat berguna di masa depan.

4. Kompetisi

Program ini juga akan mengadakan berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional. Dimulai dari kompetisi debat, kompetisi menulis tulisan ilmiah hingga kompetisi dalam membuat blog. Dalam skala internasional, siswa-siswi penerima beasiswa akan difasilitasi oleh Djarum untuk dapat berkompetisi di skala internasional guna mengharumkan nama bangsa.

5. Community Empowerment

Dan yang terakhir adalah, para penerima beasiswa akan terjun langsung ke dalam masyarakat untuk melihat problematika sosial secara langsung di berbagai komunitas.

Cara dan Syarat Mengikuti Beasiswa Plus Djarum

Syarat untuk mengikuti program ini sendiri adalah.

  • Sedang mengikuti pendidikan S1 atau D4 dan berada pada semester 4
  • Semua jurusan dapat mendaftar
  • IPK minimum 3.00 pada semester 3
  • Dapat mempertahankan IPK 3.00 pada semester 4
  • Aktif dalam organisasi kampus maupun luar kampus
  • Tidak sedang dalam ikatan beasiswa lainnya

Cara mendaftarnya cukup mendaftarkan secara online di website resmi Djarum Beasiswa Plus. Jangan lupa persiapkan foto 4x6 dengan baju almamater, fotokopi kartu mahasiswa, transkrip nilai, surat atau sertifikat dari organisasi yang pernah diikuti dan juga surat keterangan dari pihak kampus.

Cepat daftar karena jadwal pendaftaran akan di tutup pada 31 Mei 2015.


Sumber: (Website Djarum Beasiswa Plus)


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar