Tingkatkan Produktivitas Belajar dengan Aplikasi

03-02-2015 | | 0 Komentar

aplikasi untuk belajar

Study Habits adalah aplikasi di iOS yang memungkinkan untuk seorang siswa meningkatkan efektifitasnya dalam belajar. Aplikasi ini menargetkan pasar mahasiswa. Aplikasi ini memungkinkan seorang mahasiswa tersebut dapat mengelola waktu mereka, memantau nilai, dan mengadopsi strategi kebiasaan belajar yang efektif bagi mereka. Saat ini Study Habits adalah pionir dalam kategori peningkatan produktivitas pendidikan.

Latar Belakang

Reginald Laigo adalah seorang Doktor Pendidikan, menciptakan aplikasi ini dengan bantuan kampanye dari Kick starter. Laigo berusaha untuk membuat aplikasi perencanaan untuk mahasiswa dalam bentuk yang melebihi kalender ataupun to-do list. Dia ingin merancang sebuah aplikasi yang benar-benar mengajarkan strategi belajar yang efektif, mengajarkan mahasiswa bagaimana belajar dan mengelola waktu mereka.

Laigo menerapkan fitur perencanaan yang memungkinkan siswa untuk menginput tentang tugas, jadwal pengingat untuk ujian, mengumpulkan tugas dan lain sebagainya. Aplikasi ini terhubung dengan kalender sehingga memudahkan untuk mengecek ada event apa saja pada tanggal tertentu. Aplikasi ini juga memungkinkan siswa menerapkan satu dari 36 strategi belajar diadopsi dari psikologi dalam pendidikan yang membahas enam bagian penting: memori, stres / kecemasan, pemahaman bacaan, manajemen waktu, menulis, dan motivasi.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Pertama tentunya install terlebih dahulu aplikasi ini. Saat pertama kali membuka aplikasi, pertama-tama Kita harus membuat semester untuk kelas-kelas yang kita miliki. Selanjutnya kita dapat memasukkan tugas dan jadwal (ujian, kuis, dll) apa saja di kalender semester itu. Kita juga dapat membuat prioritas untuk tugas dan jadwal tersebut.

Selanjutnya pada bagian menambah tugas, kita dapat menerapkan deskripsi langkah-langkah bagaimana kita menyelesaikan permasalahan tersebut (misalnya, membaca bab 1 dua minggu sebelum ujian). Kita juga dapat menerapkan strategi belajar dari 36 strategi yang diterapkan di Study Habits. Sebagai contoh, jika kita mempunyai jadwal kuis yang membutuhkan banyak menghafal, kita dapat memilih pilihan "Tingkatkan Memori". Strategi yang dipilih ini selanjutnya akan memberikan instruksi seperti "mengajarkan seseorang apa yang telah di pelajari", "menciptakan akronim.", dan lain sebagainya.

Menarik bukan?


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar