6 Buku Pendidikan tahun 2015 yang Harus Dibaca

05-04-2015 | | 0 Komentar

buku pendidikan 2015

Buku adalah jendela informasi, pepatah tersebut mungkin ada benarnya. Melalui buku, banyak informasi penting yang di dapat. Pikiran dapat menjadi lebih terbuka berkat informasi yang ada di dalam buku. Oleh karena itu, membaca buku merupakan hal yang sangat penting di lakukan oleh semua orang.

Buku yang bercerita tentang edukasi, mungkin menjadi salah satu topik yang menarik bagi Anda yang merupakan seorang guru, siswa atau pemerhati pendidikan. Banyak di bahas teknik mengajar, realita sistem pendidikan, dan lain sebagainya. Namun, mungkin Anda tidak tahu buku edukasi apa yang menarik untuk di baca. Ada baiknya, coba lihat beberapa referensi buku edukasi yang harus Anda baca di bawah ini.

Creative Schools: The Grassroots Revolution That’s Transforming Education

Buku ini di tulis oleh Ken Robinson, seorang pemerhati pendidikan yang paling berpengaruh di dunia. Salah satu prestasinya adalah TED Talk pada tahun 2006 yang menjadi salah satu paling banyak di tonton oleh penonton dari seluruh belahan dunia. Melalui buku ini, dia mencoba untuk menyampaikan argumentasinya dalam sistem pendidikan yang sudah ketinggalan jaman dan masih di pakai sampai saat ini. Dalam buku creatuve school ini, Ken Robinson membuat para pembaca akan berpikir kembali apa tujuan dari edukasi yang sebenarnya.

The Test: Why Our Schools are Obsessed with Standardised Testing – But You Don’t Have to Be

Dilihat dari judulnya saja mungkin Anda sudah dapat menerka bagaimana isi dari buku ini. Buku buatan Anya Kamenetz ini mengeksplorasi bagaimana sistem pendidikan di dunia yang masih menggunakan standarisasi ujian untuk penentuan tingkat kecerdasan seorang. Sebagai orang Indonesia, mungkin isu seperti ini sudah tidak asing lagi. Saat ini mungkin Ujian Nasional sudah tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Oleh karena itu, buku ini sangat relevan untuk di baca oleh orang Indonesia.

College Disrupted: The Great Unbundling of Higher Education

Menurut buku yang di tulis oleh Ryan Craig ini, dalam dua dekade terakhir, para ahli pendidikan telah meramalkan akan ada perguruan tinggi di dunia akan "mati". Para mahasiswa harus berjuang menghadapi tantangan yang sangat besar, yaitu mahasiswa lainnya dari seluruh penjuru dunia. Ya, Ryan Craig melihat masa depan pendidikan di dunia adalah e-learning. Perguruan Tinggi konvensional akan mati digantikan dengan online education. Ryan berpendapat seorang mahasiswa harus kreatif dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin sulit.

The End of College: Creating the Future of Learning and the University of Everywhere

Dalam rentang waktu sembilan bulan pada tahun 2011 dan 2012, universitas yang paling terkenal di dunia dan para pengusaha teknologi berlomba-lomba merevolusi pendidikan tinggi. Kelas-kelas di perguruan tinggi yang mungkin hanya bisa di nikmati oleh orang-orang tertentu mulai di rilis secara gratis ke khalayak umum. Kevin Carey dalam buku ini bercerita tentang bagaimana pandangan dirinya tentang masa depan cara belajar siswa di dunia. Dia berkata akan ada 2 tren yang akan terus berkembang di dunia pendidikan yaitu harga pendidikan yang semakin tinggi dan penggunaan teknologi yang semakin marak.

Raising Kids Who Read: What Parents and Teachers Can Do

Kita semua pasti setuju bahwa membaca itu adalah kegiatan yang sangat penting. Tapi coba perhatikan berapa banyak anak-anak yang kehilangan minatnya dalam membaca. Dalam buku ini, Daniel T Willingham, seorang profesor psikologi dan penulis buku terkenal, menjelaskan fenomena tersebut dan memberikan solusi praktis bagaimana membuat seorang Anak suka dengan kegiatan membaca. Buku ini menggabungkan analisa berdasarkan bukti-buktu nyata. Dalam buku ini, juga di jelaskan keterlibahan orang tua dan guru yang sangat penting dalam membuat seorang Anak suka membaca. Kebanyakan buku mungkin fokus pada anak usia dini saja, tetapi dalam buku ini, Willingham memahami bahwa kebutuhan anak selalu berubah selama mereka tumbuh dari anak-anak ke dewasa.

Using Evidence of Student Learning to Improve Higher Education

Buku yang di tulis oleh George D. Kuh dan Stanley O. Ikenberry ini mungkin cocok dibaca untuk para pelajar di dunia. Pada buku ini akan dibahas bukti-bukti dari cara belajar seorang siswa yang ada di dunia. Dalam buku ini banyak dibahas konsep dan pendekatan dari berbagai penilaian dari cara  belajar seorang siswa.




Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar