Plus Minus Menyewa Jasa Tutor Matematika

18-03-2015 | | 0 Komentar

pintar dalam matematika

Untuk memastikan anak Anda dapat berprestasi di sekolah, saat ini tidak lagi terlalu sulit karena banyak tutor yang profesional di luar sana siap membantu mengajari Anak Anda. Mereka memiliki berbagai metode mengajar yang bahkan tidak akan di dapat di dalam kelas. Baik mata pelajaran seperti bahasa, ilmu pengetahuan hingga matematika, jika Anak Anda merasa kesulitan dalam mata pelajaran tersebut, mungkin menyewa tutor adalah salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan.

Dari sekian banyak mata pelajaran yang dipelajari seorang siswa di sekolah, matematika selalu menjadi salah satu mata pelajaran yang seringkali di anggap sulit dan di benci. Sementara itu, bagi orangtua mata pelajaran ini selalu menjadi parameter untuk mengukur tingkat kecerdasan akademis seorang Anak. Ada banyak alasan mengapa anak-anak tampaknya memerlukan bantuan untuk mata pelajaran yang satu ini. Tetapi apa pun alasannya, sebagai orang tua tentu akan memberikan bantuan yang terbaik agar Anaknya bisa pintar dalam Matematika. Salah satu metode yang populer dilakukan oleh orang tua jaman sekarang adalah dengan menyewa tutor untuk membantu anak-anak mereka dalam mempelajari matematika.

Mempekerjakan tutor bisa menjadi cara yang paling mudah untuk membantu seorang Anak agar dapat menjadi pintar dalam matematika. Namun, dibalik itu semua ada juga kekurangannya jika Anda menyewa tutor. Untuk memastikan bahwa keputusan yang Anda buat tepat, coba lihat kelebihan dan kekurangan dari menyewa tutor untuk meningkatkan prestasi Anak di matematika.

Keuntungan

  • Tutor Matematika lebih fokus pada permasalahan Anak Anda. Di sekolah, kendala waktu mungkin adalah faktor utama mengapa seorang guru mungkin tidak terlalu mengetahui dimana letak permasalahan siswanya. Belum lagi dalam satu kelas biasanya terdapat lebih dari 30 siswa yang tentunya guru akan sulit menghapal satu per satu permasalahan belajar tiap siswanya. Sementara itu, tutor sebaliknya, mereka dapat lebih berfokus mencari tahu letak masalah seorang siswa mengapa mereka tidak bisa memahami konsep matematika.
  • Begitu juga Anak Anda, mereka akan bisa lebih fokus. Di kelas mungkin ada cukup banyak gangguan di dalam kelas dan guru seringkali tidak bisa mengendalikannya. Ketika anak anda memiliki tutor, lingkungan belajar akan lebih terkendali. Tutor pun biasanya telah memiliki metode khusus dalam pengajarannya, sehingga memungkinkan Anak dapat lebih mudah mengerti mempelajari konsep matematika.
  • Anak Anda dapat bertanya setiap saat pada tutor. Biasanya mereka akan lebih tidak malu untuk bertanya pada tutor di banding dengan di kelas. Kegiatan belajar mengajar tidak akan maksimal jika hanya seorang guru menjelaskan tanpa feedback dari siswanya. Oleh karena itu, bertanya adalah salah satu bagian yang penting dalam kegiatan belajar mengajar.

Kekurangan

  • Biasanya menyewa tutor membutuhkan biaya yang tidak murah. Mempekerjakan tutor matematika untuk anak Anda membutuhkan uang yang tidak sedikit. Beberapa orang tua mungkin menganggap hal ini adalah beban.
  • Seorang anak bisa jadi lebih bergantung pada tutor mereka. Beberapa anak mungkin mendapatkan tutor matematika yang selalu membantu mereka saat mengalami kesulitan. Hal tersebut bisa membentuk ketergantungan, sehingga Anak bisa menjadi malas untuk belajar dan memahami matematika.
  • Menyewa tutor berarti waktu belajar tambahan untuk seorang Anak. Sementara itu, dalam kehidupan tidak hanya matematika saja yang perlu dipelajari oleh seorang Anak. Banyak pelajaran kehidupan seperti cara bersosialisasi, cara menjadi mandiri dan lain sebagainya yang perlu di pelajari.

Memiliki seorang tutor bisa membantu anak Anda menjadi pintar dalam Matematika. Tapi perlu Anda perhatikan jangan sampai menyewa tutor ini juga memiliki beberapa kekurangan. Jangan sampai justru kekurangan tersebut yang lebih sering di dapat oleh anak Anda dibandingkan kelebihannya.


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar