Beasiswa Ke Korea, KGSP S2 dan S3 Sudah di Buka

02-02-2015 | | 0 Komentar
Beasiswa Ke Koera


Ingin kuliah S2/S3 di Korea Selatan? Kini Korean Government Scholarship Program telah dibuka. KGSP ini adalah program dari pemerintah Korea untuk memberikan beasiswa ke korea. Tahun ini beasiswa untuk orang Indonesia di batasi kuota untuk 20 orang. Pemerintah Korea membuka dua jalur pendaftaran yaitu melalui kedutaan besar Korea dan melalui universitas. Melalui KGSP, kamu akan diberikan kursus bahasa Korea di Korea Selatan selama setahun, kuliah gratis dan uang saku sebesar 900.000 won (sekitar 10 juta rupiah) tiap bulannya untuk biaya hidup dan asrama.

Program KGSP ini memang sudah dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuan program ini diselenggarakan adalah mempromosikan pertukaran pelajar internasional di bidang pendidikan, serta meningkatkan persahabatan antara negara-negara peserta.

Berikut syarat untuk mengikuti program ini:

  1. Pemohon dan orang tuanya harus merupakan warga negara asing.
  2. Pelamar harus memiliki kondisi kesehatan yang baik, baik secara mental dan fisik. Pemohon harus membawa surat keterangan sehat. Untuk pemohon yang mengalami difabel dapat mengikuti program ini.
  3. Pelamar tidak boleh dalam kondisi hamil.
  4. Pelamar harus di bawah 40 tahun pada 1 September 2015 (lahir setelah 1 September 1975).
  5. Pelamar harus memegang gelar Bachelor atau Master pada 31 Agustus 2015.
  6. Pelamar harus mempertahankan nilai rata-rata (IPK) minimal 2.64 pada skala 4.0, 2.80 pada skala 4.3, 2.91 pada skala 4.5.
  7. Menyertakan transcript nilai, akta lahir, TOEFL (minimal 500) atau TOPIK (level 3 ke atas akan diutamakan), fotokopi paspor dan study plan. Semua dokumen harus asli dan menggunakan bahasa inggris (akta lahir harus diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah).
  8. Kirim semua data ke www.studyinkorea.go.kr



Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar