Tips Mengerjakan Pekerjaan Rumah

21-02-2015 | | 0 Komentar

mengerjakan pekerjaan rumah

Anda semua pasti pernah mengalami mengerjakan pekerjaan rumah (PR) kan? Terkadang kita mendapatkan PR dari yang mudah dikerjakan hingga yang sulit dikerjakan. Kadang pula kita mendapatkan yang waktu pengumpulannya sangat mepet. Mengerjakan pekerjaan rumah selalu terasa memberatkan, mungkin karena kita ingin memanjakan diri di rumah.

Namun, tidak peduli apakah Anda berada di sekolah atau di Universitas, Anda pasti harus berurusan dengan masalah pekerjaan rumah. Pekerjaan rumah ini tidaklah sulit jika kita tahu bagaimana melakukannya dengan benar. Jika kamu bermasalah dengan pekerjaan rumah, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mengerjakan PR namun efektif.

1. Fokus dan Jangan menunda

Memang langkah pertama itu selalu berat. Seringkali seseorang sulit untuk memulai mengerjakan pekerjaan rumah. Akhirnya mereka meninggalkan PR mereka dan ketika deadline sudah mendekat, mereka akan diserang rasa panik. Tentunya mengerjakan disaat panik tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Cobalah mengerjakannya secepat mungkin. Memang untuk pertama kali sangat sulit, tetapi saat kamu sudah fokus mengerjakan PR, anda justru akan masuk ke dalamnya dan perasaan malas untuk mengerjakan akan hilang.

2. Duduk Diam dengan Tenang

Untuk menghabiskan waktu dirumah dengan bermain game dan mendengarkan musik memang menyenangkan. Namun, jika Anda ingin menyelesaikan pekerjaan rumah dengan cepat, tempat terbaik adalah di ruangan yang hening dimana tidak ada suara dan gangguan apapun. matikan televisi dan game. Jika Anda membutuhkan gadget untuk mencari sumber dalam menyelesaikan PR jang lupa tutup semua aplikasi yang mungkin mengganggu. Dengan cara ini, percaya atau tidak Anda akan lebih cepat 10 kali lipat dalam mengerjakan PR. Setelah selesai mengerjakan dalam waktu yang cepat tentu kamu masih punya banyak waktu untuk memanjakan diri dirumah.

3. Susun Semua Peralatan Mengerjakan PR di Satu Tempat

Apakah Anda memiliki pena dan pensil? Apakah Anda memiliki buku PR? Jika kamu selalu terganggu saat ingin mengerjakan PR dengan hal ini misalnya Anda harus mencari dulu barang-barang ini, hal tersebut seringkali membuat rasa malas mengerjakan muncul. Cobalah untuk mengumpulkan semua peralatan mengerjakan PR di satu tempat. Selain kamu bisa menghemat waktu, hal tersebut dapat membuat rasa malas mengerjakan pr dapat lebih ditekan.

4. Tidak Perlu Panik Jika Tidak bisa Mengerjakan

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal, misalnya Anda pernah tidak masuk kelas atau memang kurang mengerti cara mengerjakannya. Jangan panik, Anda bisa mengerjakannya dari yang paling mudah terlebih dahulu lalu kembali lagi ke soal yang dirasa sulit. Jangan lupa cari tahu cara mengerjakannya dari teman Anda ataupun media internet. Jika Anda udah berkonsentrasi secara berlebihan coba beristirahat sejenak sekitar 10 menit dan kembali mengerjakannya.

5. Jadikan Rutinitas

Ini mungkin adalah hal yang paling penting yang diperlukan dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Coba kamu perhatikan, mengapa orang tua kamu dapat bangun pagi sementara kamu tidak. Mereka memiliki rutinitas untuk bangun pagi sehingga otak mereka mentriger untuk dapat bangun pagi. Begitu juga dengan membuat rutinitas dalam mengerjakan pr. Lama kelamaan otak kamu akan mentriger kamu untuk dapat mengerjakan pr dengan cepat dan lebih mudah.


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar