Kuliah di Belanda lewat Beasiswa StuNed

12-02-2015 | | 0 Komentar

beasiswa stuned

Berniat kuliah di Belanda? Program Beasiswa Belanda bernama StuNed kembali digelar tahun ini. StuNed atau singkatan dari Studeren in Nederland yang artinya studi di Belanda kali ini membuka hingga 250 kuota untuk para pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliahnya ke tingkat magister, short course dan tailor made training. Beasiswa StuNed ini memang merupakan bentuk kerjasama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Belanda yang dimulai tahun 2014. Hasilnya ditunjuklah Neso Nuffic, yang merupakan organisasi independen yang bergerak dibidang pendidikan internasional ini menjadi pengurus program StuNed.

Perlu diketahui beasiswa belanda ini memfokuskan pada beberapa bidang pendidikan yaitu bidang perairan, keamanan dan penegakan hukum, sektor medis dan kesehatan, agro pangan dan hortikultural serta transportasi dan logistik. Jika Anda tertarik dari salah satu bidang tersebut, beasiswa StuNed ini sangat cocok untuk Anda.

Program yang Di Buka StuNed 2015

Beasiswa StuNed kali ini membuka 3 jenis program yang ditujukan untuk para pelajar dari Indonesia. Berikut penjelasan masing-masing program

  • Program Magister S2. Untuk bisa kuliah di Belanda dengan program magister ini, seperti biasa para pelamar harus sudah mendapatkan Letter of Acceptance dari salah satu universitas di Belanda terlebih dahulu. Untuk mengikuti program magister ini juga pemerintah Belanda mensyaratkan minimal pengalaman bekerja 2 tahun. Selain itu pelamar juga harus memiliki sertifikat TOEFL IBT dengan skor minimal 79 atau IELTS 6,0. Yang paling menarik adalah beasiswa StuNed ini tidak memberikan batasan umur untuk para pelamarnya.
  • Program Short Course. Program ini akan berlangsung maksimal 6 bulan di institusi pendidikan ternama di Belanda. Sama seperti program Magister, program ini mengharuskan pelamar telah mendapatkan Letter of Acceptance dari perguruan tinggi penyelenggara program short course di Belanda. Untuk persyaratan kurang lebih mirip dengan program Magister, seperti pengalaman kerja 2 tahun dan memiliki sertifikat bahasa Inggris. Namun untuk sertifikat bahasa Inggris, pelamar hanya membutuhkan TOEFL IBT dengan skor minimal 68 atau IELTS 5,5.
  • Program Tailor Made Training. Untuk program ini, ditujukan untuk sekelompok orang /organisasi. Untuk mengikuti program pelatihan ini maksimal adalah 20 orang untuk satu kelompok. Program akan dilakukan selama 3 minggu dapat dilakukan di Belanda, di Indonesia ataupun sebagian di Indonesia dan sebagian di Belanda. Perlu diketahui tidak ada sertifikat atau gelar apapun dalam mengikuti program ini.

Anda tertarik untuk bisa kuliah di belanda dengan beasiswa Belanda StuNed ini? Cepat daftarkan diri Anda sebelum tanggal 1 Maret  2015 untuk program Short Course dan Tailor Made Traning serta tanggal 15 Maret 2015 untuk program S2. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa kunjungi website resmi StuNed di http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/stuned


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar