Beasiswa Orange Tulip Scholarship 2016

06-01-2016 | | 0 Komentar

Nuffic Neso Indonesia memang sangat sering membuat program beasiswa ke Belanda. Kali ini, perusahaan tersebut membuat program beasiswa bernama OTS 2015 (Orange Tulip Scholarship. Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa bagi warga negara Indonesia dari Institusi pendidikan tinggi Belanda. Perusahaan Belanda (Nuffic Neso Indonesia) dan pemerintah Indonesia, menjadi sebagai sponsor untuk membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk menuntut ilmu di Belanda. 


Pada OTS 2016 ini, ada total 22 institusi perguruan tinggi di Belanda yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Para pelajar Indonesia dapat mengirimkan aplikasi beasiswa OTS tersebut ke salah satu dari 22 institusi pendidikan tersebut. Akan ada 35 skema beasiswa dari program S1 hingga S2 yang berbeda-beda dari tiap institusi pendidikan. Jadi sebelum mendaftar ke OTS ini jangan lupa untuk mengecek skema institusi yang ingin Anda tuju karena setiap institusi menawarkan skema yang berbeda-beda. Struktur beasiswanya pun berbeda-beda, ada yang sifatnya beasiswa penuh ada yang parsial.

"Kami senang tahun ini OTS masih memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia ingin mengembangkan diri untuk menjadi warga dunia. Nantinya, para siswa akan didorong untuk menyelesaikan kasus-kasus akademik dan kehidupan nyata dalam lingkungan internasional sehingga lebih siap untuk dapat bekerja kerja di dunia global yang kompetitif," kata Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, Selasa (1/12/2015).

Apa syarat untuk mendaftar beasiswa ini?

Syaratnya cukup simpel, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia
  • Tidak sedang menjalani studi pendidikan ataupun bekerja di Belanda 
  • Sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas peserta OTS
  • Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan.
  • Melengkapi dokumen-dokumen persyaratan termasuk IELTS

Kapan Deadlinenya?

Untuk deadline pendaftaran OTS 2016 tergantung dari perguruan tinggi yang ingin di tuju, ada yang 1 Februari 2016, 1 Maret 2016 dan 1 April 2016. Namun, kebanyakan deadline pendaftaran adalah pada tanggal 1 April 2016. Untuk selengkapnya Anda dapat membaca skema OTS perguruan tinggi tersebut.

Bagaimana Cara Mendaftarnya?

  • Persiapkan syarat-syarat yang di perlukan untuk mendaftar beasiswa OTS
  • Cari program studi Anda di Studyfinder (http://www.nesoindonesia.or.id/pilihan-studi/studyfinder)
  • Cek apakah institusi dan program studi yang Anda pilih ada di dalam daftar skema OTS
  • Pelajari informasi tentang skema beasiswa yang ingin Anda daftarkan. Jika Anda memenuhi persyaratan, segera mulai proses pendaftaran ke universitas yang Anda tuju. Ikuti instruksi di website universitas dan kirimkan berkas-berkas yang diminta universitas langsung ke universitas
  • Tunggu konfirmasi dari universitas (e-mail / konfirmasi online application). Ini adalah bukti bahwa Anda telah memulai proses pendaftaran di universitas.
  • Unduh formulir pendaftaran OTS di halaman berikut: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/formulir. Isi dengan lengkap dan kirimkan ke Neso Indonesia sebelum deadline. Lengkapi berkas Anda dengan dokumen-dokumen lain yang diminta
  • Tunggu konfirmasi via e-mail dari Neso Indonesia

Untuk selengkapnya kunjungi: http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship



Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar