10 Universitas Terbaik di Amerika

29-05-2015 | | 0 Komentar

Foto Universitas Harvard

Amerika merupakan negara dengan pendidikan yang cukup maju. Tidak percaya? Coba lihat berapa banyak perguruan tinggi mereka yang berada di urutan atas Universitas terbaik di dunia. Tidak hanya itu, tidak sedikit berbagai penelitian yang menakjubkan muncul berkat program penelitian yang di support oleh perguruan-perguruan tinggi tersebut. Universitas di Amerika pun cukup mempunyai andil yang besar dalam mencetak profesional hingga CEO-CEO terbaik di dunia.

Tidak mengherankan banyak orang yang ingin melanjutkan studinya ke Amerika untuk mendapatkan ilmu atau hanya sekedar mendapatkan gelar. Orang Indonesia sendiri cukup banyak yang melanjutkan kuliah ke Amerika. Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin melanjutkan kuliah ke negeri paman Sam tersebut, coba lihat beberapa referensi universitas terbaik di Amerika di bawah.

Brown University

Brown University terletak di Providence Rhode Island. Brown University memiliki akses mudah untuk menuju kota besar di Amerika seperti Boston dan New York City. Universitas ini sering dianggap universitas yang paling bebas. Bagaimana tidak, kurikulumnya sangat fleksibel sehingga mahasiswa dapat membuat rencana studinya sendiri sesuai keinginan mereka. Mirip seperti Dartmouth College, kampus ini lebih memfokuskan studi yang mirip seperti kebanyakan perguruan tinggi di Indonesia dibandingkan dengan kampus yang memfokuskan pada penelitian seperti Harvard atau Columbia. Universitas ini terkenal dengan jurusan seni, ilmu pengetahuan ,teknik dan kesehatannya.

Columbia University

Jika Anda sangat suka dengan lingkungan perkotaan, mungkin Columbia University bisa menjadi pilihan Anda. Lokasi universitas ini berada di atas Manhattan dan memiliki akses langsung ke jalur kereta bawah tanah, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengunjungi kota seperti New York. Fokus dari Universitas Columbia ini adalah penelitian dan perlu Anda ketahui, hanya sepertiga dari 26.000 mahasiswa mereka yang mengikuti program sarjana. Anda suka melakukan penelitian? Columbia Unviersity adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Cornell University

Cornell adalah universitas di Amerika yang memiliki populasi mahasiswa yang paling banyak. Salah satu keunggulan utama dari kampus ini adalah pada kedisiplinannya. Anda harus mampu bertoleransi saat Anda di wajibkan masuk kuliah saat musim dingin. Namun, karena Cornell berada di lokasi yang sangat indah (Ithaca, New York) mungkin hal tersebut dapat di tolerir.

Dartmouth College

Hanover, New Hampshire, adalah kota pendidikan pada jaman dahulu dan Dartmouth College berada di kota yang terkenal dengan lingkungannya yang masih hijau tersebut. Kampus ini memang tergolong kecil dibandingkan yang lain, tapi mereka memiliki banyak kegiatan-kegiatan kampus yang sering di temukan di kampus-kampus besar lainnya. Dengan lingkungannya yang sangat asri dan indah, salah satu jurusan unggulan dari kampus ini adalah jurusan seninya.

Duke University

Salah satu universitas di Amerika yang unik ini terkenal dengan arsitekturnya yang terlihat gotik dan fasilitas penelitiannya yang modern. Duke terletak di Durham, North Carolina ini juga terkenal dengan universitas yang paling selektif di daerah Selatan Amerika. Bersama dengan UNC Chapel Hill dan NC State, mereka membuat "research triangle", sebuah area untuk memfokuskan diri untuk mendapatkan gelar PhD ataupun MD.


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar