Bingun Memulai Belajar bahasa Mandarin?

06-05-2015 | | 0 Komentar

belajar bahasa mandarin

Coba tebak apa bahasa yang paling banyak di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris? Bukan! Jawabannya adalah bahasa Mandarin. Pada jaman dahulu memang pedagang-pedagang dari China menyebar ke seluruh penjuru dunia untuk berdagang, jadi wajar saja bahasa Mandarin dengan cepat menyebar di seluruh dunia. Tidak mengherankan pada saat ini banyak orang yang menganggap bahasa ini sangat penting untuk di pelajari.

Jika Anda memutuskan untuk mempelajari bahasa baru yang keren, mungkin bahasa Mandarin adalah salah satunya. Dan jika Anda ingin mempelajari bahasa Mandarin, tetapi tidak tahu bagaimana memulainya, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa saran untuk Anda yang ingin memulai mempelajari bahasa Mandarin.

Kursus Bahasa Mandarin

Memang cara termudah untuk mempelajari suatu bahasa adalah pergi langsung ke negaranya. Namun jika Anda belum siap untuk pergi ke China, sebaiknya kursus terlebih dahulu untuk membantu Anda mengerti dasar-dasar seperti struktur, pelafalan dan penggunaan nada dalam bahasa mandarin. Kursus tidak akan membuat Anda fasih dalam bahasa Mandarin, tapi setidaknya kursus Mandarin akan menjadi awal yang baik untuk mempelajari bahasa Mandarin. Anda dapat melakukan kursus Mandarin dengan mencari guru bahasa ataupun dengan menggunakan internet. Saat ini sangat banyak situs-situs yang memberikan kursus bahasa secara online, dari yang berbayar hingga yang gratis. Ditambah dengan teknologi video yang semakin maju tentu aja kursus secara online dapat menjadi alternatif untuk mempelajari bahasa Mandarin.

Cari Buku Teks Belajar Mandarin

Buku teks sebenarnya memiliki tujuan yang sama dengan kursus bahasa Mandarin. Buku tersebut akan memberikan arahan bagaimana memulai mempelajari bahasa tersebut. Dan yang paling penting, tanpa buku teks, bahasa Mandarin akan sangat membingungkan. Saat ini banyak buku teks yang di tulis dengan sangat baik dari sisi materi dan juga langkah-langkah dalam mempelajari bahasanya. Untuk mempelajari dasar-dasar Mandarin, buku teks sangat diperlukan.

Cari Orang yang Fasih Bicara Mandarin

Terkadang mempelajari bahasa secara kursus ataupun dari buku teks sangat membosankan. Salah satu cara mempelajari yang lebih menarik adalah mencoba langsung berkomunikasi dengan orang yang bisa berbicara bahasa tersebut. Bagaimana pun juga, manusia dapat belajar dengan mencontoh orang lain. Begitu juga saat mempelajari bahasa baru, salah satu cara terbaik untuk mempelajarinya adalah mencontoh orang yang sudah fasih. Anda tidak harus tinggal di China untuk melakukan hal ini. Anda dapat menemukan banyak orang yang fasih dalam bahasa ini di sekitar Anda. Ingat bahasa Mandarin adalah bahasa yang paling sering di gunakan di dunia.

Mendengarkan Podcast

Podcast mungkin kurang di kenal di Indonesia, tetapi tidak dengan di luar negeri. Podcast adalah rekaman pendek dalam bentuk audio untuk membahas sesuatu. Cobalah cari podcast yang memiliki tema mempelajari bahasa Mandarin.

Anda Harus Tertarik dengan Bahasa Mandarin

Satu hal yang sangat diperlukan untuk mempelajari bahasa baru adalah ketertarikan. Jika Anda tertarik dengan bahasa Mandarin tentu saja hal tersebut akan memudahkan Anda untuk mempelajarinya. Cobalah cari hal-hal yang dapat membuat Anda tertarik dengan bahasa Mandarin. Mungkin Anda tertarik dengan film, ataupun budaya seperti kungfu dan lain sebagainya.



Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar