Lakukan Hal ini Kamu Tidak Akan Lagi Telat Masuk Sekolah

24-04-2015 | | 0 Komentar

telat masuk sekolah

Telat bangun atau jalanan macet, hal tersebut adalah alasan yang klise di sebutkan oleh seorang siswa saat ditanya oleh gurunya mengapa mereka telat masuk sekolah. Untuk sebagian besar orang, bangun pagi memang terasa sangat sulit. Sementara itu, kondisi jalanan yang macet juga dapat membuat seorang siswa telat semakin sering terjadi.

Telat masuk sekolah memang tidak baik di lakukan oleh seorang siswa. Jika Anda sering telat masuk sekolah, coba ikuti beberapa tips berikut.

Tips Agar Tidak Telat ke Sekolah

Ubah makna dari kata "on time" atau tepat waktu. Selama ini kita selalu memiliki pemikiran bahwa jika jadwal adalah jam 8, maka datang harus tepat jam 8. Jika ada batas waktu kelonggaran 15 menit misalnya, maka tepat waktu adalah datang pukul 8.15. Ubah pemikiran seperti itu. Orang-orang yang tepat waktu adalah mereka yang datang lebih pagi setiap harinya. Jikalaupun orang-orang tersebut mengalami masalah seperti macet dan lain sebagainya, setidaknya mereka tidak akan sampai telat. Ubah makna dari on time ke before time.

Pahami pentingnya tepat waktu. Apa pentingnya dari tepat waktu? Coba kita perhatikan orang-orang yang sering mendapatkan beasiswa, ataupun mereka yang sering juara kelas dan mereka-mereka yang sukses dalam dunia kerja. Biasanya mereka memiliki salah satu kebiasaan yaitu datang tepat waktu bahkan sebelum batas waktu yang di tentukan.

Tidur yang cukup. Salah satu penyebab dari telat yang sering di rasakan oleh sebagian besar siswa adalah karena kurang tidur. Cobalah buat jadwal tidur Anda sebaik mungkin dan disiplin dalam menerapkannya. Otak akan terbiasa untuk membuat kamu bangun pagi jika bangun pagi sudah menjadi kebiasaan.

Ketahui rute yang tercepat menuju sekolah. Dengan mengetahui jalan yang terdekat dan yang lebih lancar tentu Anda akan dapat memangkas beberapa menit menuju sekolah. Melewati rute ke sekolah yang tepat dapat memotong hingga 15 menit yang dapat anda gunakan untuk mempersiapkan diri di kelas. Gunakanlah aplikasi yang ada di gadget Anda untuk mengetahui rute dan melihat kondisi kemacetan dari rute tersebut.

Dengarkan kondisi kemacetan. Salah satu masalah utama pada pagi hari adalah kemacetan. Untuk itu, pantau terus kondisi jalanan melalui radio, berita televisi ataupun seperti saran sebelumnya, gunakan aplikasi yang dapat mengetahui kondisi trafik jalanan.

Set jam Anda lebih 10 menit dari yang seharusnya. Cara yang kuno tetapi masih sangat ampuh untuk di gunakan. Dengan mengubah jam, otak akan tertipu dan membuat siswa dapat bangun lebih pagi. 

Ubah suara jam alarm. Seringkali kita tidak mendengar suara alarm saat tidur. Hal tersebut mungkin di karenakan otak sudah mulai terbiasa dengan suara alarm tersebut. Cobalah mengubah suara alarm agar otak harus membiasakan ulang dari suara alarm tersebut.


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar