Lokasi Belajar & Mengerjakan Tugas Favorit di Kampus

16-04-2015 | | 0 Komentar
belajar di kampus

Kuliah sangat berbeda dengan sekolah. Pada masa-masa kuliah, tidak ada lagi yang memaksa Anda untuk belajar. Anda ingin masuk ke kelas atau tidak menjadi pilihan Anda tidak ada yang memberikan hukuman. Belajar dan mengerjakan tugas dapat di lakukan di mana saja, tidak harus di dalam kelas. Kemandirian dan kreativitas akan di uji dalam dunia kuliah.

Di lingkungan kampus, cara belajar akan berubah 180 derajat di banding masa sekolah. Saat sekolah, mungkin Anda belajar dan mengerjakan tugas hanya di ruangan sekolah dan di rumah. Sementara itu, di universitas, Anda dapat memanfaatkan berbagai lokasi dan fasilitas yang di berikan kampus sebagai tempatmu mengerjakan tugas maupun belajar. Tempat-tempat tersebut sangat berguna bagi mahasiswa yang ingin belajar di luar kegiatan perkuliahan apalagi saat masa-masa ujian semester berlangsung ataupun saat mengerjakan tugas kelompok dan skripsi. Pertanyaannya dikampus, tempat seperti apa yang bisa di manfaatkan untuk tempat belajar dan mengerjakan tugas? Coba kita bahas.

Lokasi Kampus yang Cocok untuk Belajar & Mengerjakan Tugas

Perpustakaan

Semenjak dahulu, perpustakaan selalu menjadi tempat favorit para mahasiswa untuk belajar ataupun mengerjakan tugas. Lingkungan yang tenang dan juga banyak sumber buku yang bisa di gunakan menjadi alasannya. Belajar di perpustakaan terbukti lebih efektif, mungkin karena dibantu suasananya yang mendukung kegiatan belajar dan mengerjakan tugas. Anda tidak akan menemukan gangguan karena suara bising di tempat ini.

Coffee Shop

Jika kampusmu ataupun di lingkungan saat menuju kampusmu terdapat coffee shop, cobalah belajar atau mengerjakan tugas disana. Menurut penelitian telah terbukti coffee shop meningkatkan produktivitas saat bekerja. Tidak heran coffee shop seperti starbucks sering terlihat para eksekutif mengadakan rapat atau pra mahasiswa yang mengerjakan tugas kampus disana. Sambil mengerjakan tugas atau belajar di temani dengan segelas kopi tentu akan sangat menyenangkan

Taman Kampus

Sebelum menuju taman kampus, cek dulu cuaca apakah cerah atau hujan. Jika cuaca mendukung, taman kampus bisa menjadi tempat yang baik untuk belajar. Di dukung dengan suasana yang indah dan udara segar tentu dapat membuat belajar lebih menarik.

Lab Komputer

Lab komputer dapat menjadi tempat yang baik untuk belajar dan mengerjakan tugas. Alasannya simpel, banyak informasi yang dapat Anda dapatkan melalui internet. Ditambah lagi, Anda dapat menemukan berbagai jurnal berbayar secara gratis jika universitasmu bekerjasama dengan penyedia jurnal di internet. Hal tersebut sangat berguna saat Anda mengerjakan tugas yang membutuhkan referensi seperti saat mengerjakan skripsi. Tapi perlu di ingat jangan terpancing untuk membuka game atau sosial media disana.

Kantin Kampus

Saat bukan di jam makan, kantin dapat di gunakan sebagai tempat belajar yang asik. Ditambah dengan snack, tentu mengerjakan tugas kelompok di tempat tersebut akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Lounge Mahasiswa

Kampus biasanya menyediakan sebuah ruangan yang memang khusus untuk mahasiswa berkumpul atau di sebut lounge. Gunakanlah tempat tersebut untuk mengerjakan tugas ataupun belajar. Mungkin lebih cocok untuk mengerjakan tugas karena tempat tersebut biasanya cenderung ramai.


Share Artikel ini di Sosial Media

Belum ada komentar. Jadilah yang Pertama Memberikan Komentar
Login untuk memberikan komentar